SLIDER

PINDAH GENRE BUKU


Saya bisa dibilang suka baca buku, tapi kalau dibilang bookworm juga bukan sih. I'm a nerd but not a bookworm, but reading is one of my hobby. Sebenarnya kalo ditanya udah baca berapa banyak buku, gak sebanyak teman-teman saya yang lebih suka baca buku, gak begitu rajin karena saya termasuk slow reader dan cukup picky dalam memilih buku. Saya lebih suka buku yang best selling, kecuali memang jika saya sedang tertarik mengeksplor buku baru. And i really judge book from it's cover hehe.

Saya cukup bisa menikmati baca buku karena dari kecil sering dibelikan buku oleh orangtua. Selama saya 'membesar', saya menghabiskan waktu membaca buku-buku fiksi, karena itu memang genre buku favorit saya; fiksi, fantasi, kadang pinjem novel horror teman hehe. Dulu buku non fiksi yang saya baca itu cuma kayak ensiklopedi, majalah/tabloid, dan buku pengetahuan anak-anak.

Mulai remaja, saya mulai kenal novel chicklit dan chicken soup, mulai kuliah saya mulai suka novel-novel psikologi dan novel umum lainnya . Tapi memang saya tetap lebih suka dan selalu mendahulukan beli buku fiksi. Jujur saya kurang tertarik dengan buku-buku non-fiksi, kecuali buku kuliah (soalnya buku kuliah saya seru-seru hehe). Tapi mulai sih, mulai akhir-akhir kuliah saya mulai coba baca-baca buku motivasi, buku diet, buku religi dan beberapa buku non- fiksi lainnya.

Nah, entah kenapa sejak hamil, saya jadi hampir gak pernah baca buku fiksi lagi, dan malah banyak baca buku-buku parenting atau all about baby, gak cuma itu, saya juga baca buku tentang finance, pola hidup sehat, zero waste, religi, dan buku non-fiksi lainnya. Dan saya menikmati sekali, khususnya membaca yang soal parenting. Saya jadi punya banyak wishlist buku parenting (tapi cuma terhambat dana aja sih hahaha). Kalau lihat akun Goodreads saya, buku-buku lama saya yang tercatat itu kebanyakan fiksi, baru dua tahun ini banyak buku non fiksinya dan mostly buku parenting hehe.

I don't know why, baca tentang parenting itu bagi saya menyenangkan sekali. Saya bisa lebih mengenali peran baru saya sebagai ibu, saya juga bisa memahami seseorang yang baru saja muncul di dunia ini, yaitu anak saya. Saya jadi merasa punya banyak pandangan mengenai cara mengasuh dan mendidik anak. Memang sih tidak semua buku tersebut bisa diterapkan ke semua keluarga, karena karakteristik orangtua dan anak itu beda-beda, tapi setidaknya ada ilmu dan informasi baru yang menarik yang saya bisa ketahui, and that makes me so happy!

Saya harap bisa lebih banyak sharing mengenai isi buku-buku yang saya baca, khususnya di blog ini. Beberapa suka saya share di Instagram sih, tapi memang di Instagram itu tidak bisa sebacot seleluasa di blog hehe. Kalau ingin lihat rekomendasi buku menarik baik itu fiksi maupun parenting, teman-teman bisa cek di sebelah kanan, link ke akun Goodreads saya! :)

So, pernahkah kalian tiba-tiba suka genre yang berbeda?

What is your favorite book?
"It is what you read when you don't have to
that determines what you will be when you can't help it.
- Oscar Wilde

1 comment

  1. So, you've have} finally given in and are excited about becoming a member of the ever-expanding world of 3D printing professionals and hobbyists. However, the world of 3D printing may be overwhelming and unnecessarily costly in case you are leaping into this world blindly. 10+ million models from main OEMs, compatible with all main CAD software techniques. Despite how essential plants are for life on Earth, little is understood about how elements of plant cells orchestrate development and greening. By creating Heated Blanket Full Size mutant plants, researchers have uncovered a mobile ... Plants need an inner communication system to coordinate their growth and development.

    ReplyDelete

© Catatan Ibun | Parenting and Mindful Living • Theme by Maira G.