SLIDER

MIMPI HAMIL LAGI


Beberapa hari lalu saya mimpi. Kesan mimpinya sih seperti mimpi buruk, karena saya merasa dalam kondisi sangat stres di mimpi itu. Saya mimpi mendapatkan hasil testpack positif disaat sudah punya dua anak dan masih kecil. Hahaha.
Aslinya, saya masih punya anak satu usia 9 bulan, dan hamil lagi bukanlah yang saya harapkan di waktu seperti ini. Bukannya tidak mau punya anak lagi, tapi kalaupun saya ingin punya anak lagi, minimal 4 tahun mendatang deh!

Mimpi itu terpicu, saya yakin karena kekhawatiran yang sebenarnya. Saya belum memilih KB, dan entah kenapa kali ini jadwal menstruasi saya sudah telat lebih dari seminggu! Huhu cemasnya sampai kebawa mimpi kan. Masalahnya saya se-nggak siap itu kalau harus hamil lagi. Bukannya gak bersyukur kalau2 akan diberi anak lagi, tapi jujur secara mental, it possibly will breaks me down. Secara saya juga masih belajar dan beradaptasi dengan anak pertama. Alasan saya belum KB juga agak panjang sih tapi memang saya sudah rencana kok, meski sering tertunda karena banyak hal yang lebih prioritas (lagian KB kan juga usaha suami, gak hanya istri, you know lah hehe).

Sejak masa muda (jiah), saat jadwalnya datang bulan alhamdulillah saya ga pernah terlambat atau pun merasa sakit yang parah banget. Kecuali waktu saya pernah sakit dan operasi kista di rahim (long story). Setelah itu alhamdulillah selalu normal dan tepat waktu. Setelah melahirkan pun ketika sudah datang bulan lagi, jadwal "bulanan" saya lumayan tepat waktu meski agak telat 2-3 hari. Tapi, bulan ini entah kenapa telatnya lama banget. Memang sih menjelang haid ini pola makan saya berantakan. Saya banyak makan cemilan tidak sehat juga, yah.. saya sih berharap hal ini karena ketidakseimbangan hormon saja. Karena saya dan suami pun sudah sangat "berhati-hati".

Wish me luck aja guys.. hahaha.

Baru nikah trus mens:
"Yah... mens..."
Habis punya anak bayi trus mens:
"Fyuuh... alhamdulillah mens"
Wkwk if you know what i mean.

UPDATE: Akhirnya mens setelah mulai rutin lagi minum air rempah-rempah hehehe

No comments

Post a Comment

© Catatan Ibun | Parenting and Mindful Living • Theme by Maira G.