SLIDER

GIMANA YA KALAU ANAK MELIHAT "SESUATU"?



Kalau kenal saya pasti tau dari dulu saya suka banget nonton film horror dan thriller. Apalagi pas udah kuliah, bahkan saat hamil pun saya masih suka nonton horror. Bangga banget kalo lagi nonton bareng keluarga, pokoknya jadi yang paling berani deh.

Dari kecil saya tidak pernah memiliki pengalaman mistis, apalagi sampai melihat jin / hantu seperti yang beberapa orang alami. Ya paling hanya hal hal kecil yang bisa dirasionalkan sebagai kejadian alami (science). Di keluargs saya ga pernah ada yang mengalami hal begitu, ga ada keturunan yang "bisa ngeliat". Mungkin ada sih satu dua, tapi mereka ga pernah cerita soal kemampuan ataupun pengalaman mistisnya kepada kami. Makanya saya berani menonton film film seram itu meski sendirian.

Nah mulai deh, habis nikah dan mengenal suami, mertua saya suka cerita kalau dulu waktu kecil suami saya pernah melihat sesuatu lah gitu, dan kejadiannya tidak hanya sekali. Suami saya pun pernah "dibukakan" mata batinnya dan "diperlihatkan" sekilas, lalu ditutup kembali. Dan sampai sekarang kemampuan itupun sudah hilang. Ditambah, adik, ibu dan ya pokoknya ada keturunan lah dalam kemampuan melihat seperti itu.

Nah, yang saya khawatirkan adalah, gimana kalau nanti anak saya juga bisa kayak Akang? Apa saya takut? Gimana nanti sikap saya yang seharusnya? Harus apa?
Haha. (Tertawa miris)

Saat babyA udah lahir, sayapun belum mulai lagi menonton film horror (kalau thriller mungkin sering dengan suami saya). Selain karena saya 24 jam dengan anak, dan sulit untuk punya waktu nonton film, saya udah ga terlalu berani menontonnya karena sehari2 saya hanya berdua dengan anak saya, hahaha (tertawa miris lagi).

Terkadang saya bergidik, apabila anak saya yang masih bayi ini terpaku melihat ke pojok ruangan yang polos, apalagi sambil tersenyum, haha. Belum lagi baru-baru ini dia pernah tepuk tangan ke ruang kosong, lalu tiba2 menangis kencang sampai saya kaget haha (ketawa mirisnya makin menjadi).

Haduh.

Saya tau sih anak bayi itu masih sensitif untuk bisa melihat hal-hal seperti itu. Tapi, apakah itu akan hilang dengan cepat, atau saya harus ngalamin dulu kepanikan ketika dia melihat sesuatu?

Mulai ciut deh wkw.

Apakah babyA akan mengalami seperti suami saya waktu kecil? Gimana nanti kalau udah bisa ngomong ya, apakah bakal ada hal2 aneh yang bikin saya gemeteran?

Asli, please cariin saya ART yang bisa nemenin di rumah sebelum anak saya bisa nunjuk dan ngomong :")

Gimana dengan teman-teman pembaca? Apakah pernah punya kejadian "mistis" bersama anak kecil? hehe

No comments

Post a Comment

© Catatan Ibun | Parenting and Mindful Living • Theme by Maira G.